Permisi Sahabat Pembaca Blog RHR
Mau berbagi informsi menarik ini tentang Pekerjaan, yang mungkin dapat di hindari bagi para pembaca yang telah bekerja.
check this out !!!
Performa kerja seseorang bisa dilihat dari berbagai aspek, salah satunya
bagaimana kita bersikap dan berperilaku di lingkungan kerja. Jangan
berharap Anda bisa lama bekerja di suatu perusahaan jika tidak mempunyai
inisiatif, motivasi atau berlaku kurang sopan.
Atasan adalah seseorang yang punya kredibilitas menilah apakah seorang
karyawan memiliki performa yang baik atau buruk dalam pekerjaannya.
Seperti apa tipe karyawan yang dinilai buruk oleh atasannya?
Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Helium:
1. Penusuk Dari Belakang
Tipe karyawan ini suka menusuk rekannya dari belakang, baik itu karyawan
baru atau lama yang berusaha meraih kesuksesan. Karena tidak ingin
karyawan lain lebih berhasil darinya, dia kerap menjelekkan orang di
depan atasan, menggosipkan rekan kerja lain setiap lima menit dan
biasanya punya kesulitan bekerjasama dalam tim. Tipe ini juga sulit
menerima orang baru dalam perusahaan, terutama jika orang tersebut lebih
pintar, lebih berpengalaman dan penampilannya lebih menarik.
2. Kurang Motivasi
Tipe ini adalah karyawan yang kegiatannya hanya berkeliling ruangan
kantor, mengajak setiap orang mengobrol dan tidak pernah benar-benar
selesai mengerjakan tugasnya. Banyak kegiatan kurang penting yang dia
lakukan, seperti bolak balik ke toilet lebih dari 10 kali sehari,
menelepon orang yang tidak berhubungan dengan pekerjaan dan cenderung
bergantung pada orang lain untuk membereskan pekerjaannya. Karyawan
seperti ini biasanya lebih banyak bicara daripada bertindak.
3. Terlalu Banyak Alasan atau Suka Berbohong
Karyawan ini tidak pernah mau disalahkan atau bertanggungjawab terhadap
masalah yang ditimbulkannya. Dia cenderung melempar kesalahan pada orang
lain dengan berjuta alasan. Tipe ini juga suka mencari alasan yang
bertele-tele jika telat masuk kantor dan suka mangkir dari tugas
tambahan yang diberikan padanya.
4. Sulit Beradaptasi
Setiap perusahaan harus melakukan sejumlah perubahan agar maju dan
berkembang. Namun ada tipe karyawan sulit beradaptasi dengan sesuatu
yang baru. Tidak peduli berapa banyak pelatihan dan pendidikan yang
diberikan padanya, dia tidak pernah siap dengan segala perkembangan dan
inovasi baru. Tipe ini lebih memilih bekerja dengan caranya sendiri dan
tidak bisa beradaptasi dengan metode baru yang mungkin lebih aman,
mudah, cepat dan efisien. Hal ini membuatnya tertinggal dari rekan-rekan
kerja lainnya.
5. Bermasalah dengan Komunikasi
Tipe ini tidak bisa berkomunikasi secara efektif. Dia suka berkata dan
bertingkah kurang sopan di lingkungan kerja, dan cenderung berlaku kasar
terhadap karyawan lain atau klien. Perilaku yang agresif dan defensif
ini umumnya disebabkan karena mereka tidak bisa mengutarakan apa yang
ada di pikirannya. Saat menghadapi masalah dalam pekerjaan, tipe ini
cenderung diam dan enggan menanyakan solusinya kepada atasan atau rekan
lain. Sehingga menjadikannya mudah frustasi dan stres.
6. Suka Mengeluh
Selalu mengeluh setiap mengerjakan tugas yang diberikan, tidak
bersemangat saat kerja dan kerap memprotes kebijakan perusahaan atau
kesal saat harus kerja lembur.
Post a Comment
Post a Comment